Senin, 04 November 2019

8 Ide Cerita Kreatif Instagram untuk menambah follower Anda

Instagram Storiesa adalah tempat yang sempurna untuk melibatkan pengikut, mempromosikan produk baru, dan meningkatkan kesadaran merek Anda. jadikan pengikut anda menjadi bagian dari ide-ide anda untuk menjadikan stories menjadi lebih menarik.

Lagipula, lebih dari 500 juta pengguna menonton Cerita Instagram setiap hari. Jadi, jika Anda tidak menggunakan fitur sebagai bagian dari strategi media sosial Anda, Anda berpotensi meninggalkan banyak peluang.

Tapi apa sebenarnya yang harus Anda masukkan di Instagram Story Anda? mungkin beberapa ide kreative stories ini bisa anda jadikan sebagai ide untuk mengisi stories anda.

Instagram Storiesa adalah tempat yang sempurna untuk melibatkan pengikut 8 Ide Cerita Kreatif Instagram untuk menambah follower Anda


Di bawah ini kami sertakan 8 ide Instagram Story yang kreatif. Ini akan membantu Anda membuat  konten yang menarik yang mungkin tidaka ada habisnya jika anda mau menggali lebih dalam lagi.


8 ide Instagram Stories yang akan meningkatkan Follower anda


1. Promosikan posting blog

Instagram Stories Anda adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan artikel terbaru blog Anda.

Ketika digabungkan dengan fitur "Swipe Up", Anda akan dapat mengirim pengguna langsung memposting alih-alih merujuk mereka ke tautan di bio Anda. Ini sempurna untuk menghasilkan arahan dengan jalur lalu lintas baru ke posting blog Anda.

Sayangnya, fitur Swipe Up saat ini hanya tersedia untuk akun bisnis dengan 10.000 pengikut atau lebih.


2. Promosikan posting Instagram

Cerita Instagram adalah tempat yang bagus untuk membagikan pos terbaru Anda kepada semua pengikut Anda. Lagi pula, Anda tidak dapat memprediksi posting apa yang akan dilihat pengikut Anda di umpan mereka - tetapi Anda dapat memastikan bahwa semua pengikut Cerita Anda melihat bahwa Anda memiliki posting baru.

Cukup ambil tangkapan layar dari pos Instagram Anda atau umpan dan hapus gambarnya. Dengan begitu Anda menggoda posting untuk pengikut Anda.

Lihat bagaimana fotografer Mark Averill melakukannya dalam Kisahnya di atas.


3. Promosikan produk

Meluncurkan produk yang ingin Anda hasilkan buzz? Kisah Instagram Anda sangat cocok untuk itu.

Umumkan peluncuran produk, dapatkan umpan balik tentang suatu produk, atau promosikan produk saat ini yang telah Anda rilis.

Dalam contoh di atas, Ramit Sethi menggunakan Instagram Story-nya untuk mempromosikan kursus online-nya. Ini adalah cara yang mudah dan menyenangkan untuk membangun keterlibatan sekaligus meningkatkan penjualan produk. Menang ganda!


4. Buat cerita yang bisa dibeli

Instagram merilis stiker Story mereka yang dapat dibeli pada tahun 2021. Hal ini memungkinkan pelaku bisnis dan pengusaha untuk menjual produk mereka langsung di Cerita Instagram mereka menggunakan stiker khusus tanpa mengharuskan pengguna untuk "menggesek" dan menavigasi menjauh dari aplikasi.

Ada beberapa persyaratan untuk mendapatkan stiker.

Anda harus menjual produk fisik yang sesuai dengan kebijakan Instagram, dan Anda harus memiliki profil bisnis di Instagram. Mulai 2021, stiker itu hanya tersedia di 46 negara.


5. Pengambilalihan cerita

Pengambilalihan Instagram adalah saat Anda mengizinkan seseorang yang biasanya tidak memiliki akses ke akun Instagram Anda untuk memposting di sana selama sehari. Ini bisa menjadi karyawan, rekan kerja, atau influencer yang Anda sewa untuk mempromosikan merek Anda.

Dari semua ide Instagram Story dalam daftar ini, ini adalah cara yang menyenangkan untuk memanusiakan merek Anda dan menyediakan beberapa konten menyenangkan untuk audiens Anda. Jika Anda bermitra dengan influencer, Anda juga dapat mempromosikan merek dan produk Anda.

Perusahaan Kopi Mighty Missouri melakukan ini dalam contoh di atas ketika mereka bermitra dengan influencer perjalanan @outsidevibes.


6. Ditayangkan

Video langsung adalah cara yang fantastis untuk secara langsung melibatkan audiens Anda.

Instagram Live memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan, mengomentari video langsung Anda, dan memberikan keterlibatan langsung.

Sebagian besar pengguna bahkan akan diberitahu dengan pemberitahuan push saat Anda mulai siaran langsung.

Ini bagus untuk meningkatkan keterlibatan.

Dan ketika Anda selesai dengan video langsung, itu akan muncul langsung di Instagram Story Anda. Ini memungkinkan mereka yang mungkin melewatkannya secara langsung untuk melihat video nanti.

Seperti halnya Cerita Instagram apa pun, itu akan tersedia selama 24 jam sebelum diarsipkan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang praktik terbaik video langsung, lihat video kami tentang topik di bawah ini.



7. Gunakan IGTV

Diluncurkan pada Juni 2021, Instagram TV (IGTV) adalah aplikasi video mandiri Instagram yang memungkinkan pembuat konten untuk membuat saluran video panjang seperti YouTube.

Pembuat konten dapat menyambungkan profil IGTV mereka ke profil Instagram mereka yang normal dan memberikan audiensi mereka satu menit pratinjau saluran mereka di umpan Story Instagram mereka.

Ini adalah cara yang bagus untuk membagikan konten video yang lebih panjang untuk audiens Anda.

Mulai 2021, pengguna yang tidak terverifikasi dapat memposting video hingga 10 menit, sementara pengguna yang terverifikasi dapat menikmati video hingga satu jam.


8. Melakukan jajak pendapat

Instagram menawarkan stiker jajak pendapat bagi pengguna untuk menceritakan Kisah mereka. Sederhana saja: Ajukan kepada pengikut Anda pertanyaan dengan dua pilihan jawaban.

Jajak pendapat adalah cara yang bagus untuk melibatkan audiens Anda dan membangun merek Anda. Bagian terbaiknya adalah ada banyak cara untuk mendekati polling Anda.

Sebagai contoh, Anda dapat gamify Cerita Anda dengan menanyai pembaca Anda tentang berbagai topik. Atau, lakukan riset pelanggan yang mudah dengan memberi pengikut Anda pilihan dua produk yang mungkin akan segera Anda rilis. Atau, bersenang-senanglah seperti pada contoh di atas.

Dan masih banyak lagi yang bisa anda eksplorasi sendiri,. selmat mencoba..